Berita

    Featured Image

    Kenali Tugas Montir Dan Istilah Dalam Perbengkelan

    Montir adalah orang yang bertugas memperbaiki kerusakan pada mobil Anda. Montir merupakan jenis pekerjaan yang menghasilkan jasa. Anda tentu akan bertemu dengan montir saat berkunjung ke bengkel. Namun, sekarang kamu bisa menemukan montir dimana saja. Tentunya dengan bantuan internet kamu bisa memanggi montir online untuk memperbaiki keruskan pada mobil kamu dimanapun dan kapanpun.

    Selain memperbaiki kerusakan pada kendaraan, apakah montir memiliki tugas lain? Dilansir dari Auto2000 montir memiliki tugas sebagai  berikut :

            1. Mencari tahu dan menganalisis penyebab kerusakan mobil.

    Sebelum memperbaiki kerusakan, montir biasanya mencari tahu terlebih dahulu sumber masalah yang menjadi penyebab kerusakan mobil Anda. Biasanya montir akan mengecek komponen yang berkaitan dengan kerusakan kendaraan Anda.

            2. Melakukan perbaikan terhadap penyebab kerusakan mobil sesuai jenis serta tingkat kerusakannya.

    Setelah mencari tahu dan menganilisis penyebab kerusakan pada mobil, montir biasanya langsung bertindak untuk memperbaiki kerusakan pada mobil Anda.  Montir memang diharuskan untuk sudah mengerti seluk beluk masalah yang sering terjadi pada mobil Anda. Jadi pastikan Anda juga mempercayakan mobil Anda ke montir yang juga terpercaya.

            3. Melakukan pemeriksaan seluruh komponen kendaraan dan memasang spare part

    Montir juga diharuskan untuk melakukan pemeriksaan pada seluruh komponen kendaraan Anda. Istilah ini sering juga disebut “service kendaraan.” Tujuan dari service ini pastinya untuk meningkatkan performa kendaraan Anda. Selain service, montir juga diharuskan untuk bisa memasang spare part. Pemasangan ini biasanya diinginkan pengunjung untuk memodif kendaraan atau mengganti komponen yang sudah rusak.

    Setelah mengetahui istilah montir dan juga tugasnya Anda juga harus mengetahui, istilah atau bahasa dalam dunia perbengkelan. Istilah ini akan sering digunakan oleh montir ketika sedang berkonsultasi, jadi Anda harus mengerti istilah ini agar Anda tidak bingung ketika berbicara dengan montir. Berikut beberapa istilah yang sering digunakan di bengkel

            1. Overheating

    Dalam bahasa inggris overheating berarti sangat panas, jadi jika montir anda mengatakan kepada Anda bahwa mesin mobil Anda mengalami overheating, berarti mesin Anda mengalami masalah pada radiator dan akibatnya mesin Anda mengalami kepanasan yang berlebih.