Berita

    Featured Image

    Kenali Penyebab Knalpot Mobil Nembak dan Bersuara Bising

    Tahukah Anda jika knalpot mobil nembak dan bersuara bising ternyata bisa mengeluarkan suara seperti tembakan? Hal ini dikarenakan proses pengapian yang baru saja dihasilkan di dalam pipa knalpot. 

    Faktanya suara itu seharusnya di dalam mobil saja, bukan mengeluarkan suara yang mengerikan seperti tembakan. Lalu apa saja penyebab dari knalpot mobil nembak dan suara bising itu? Cek informasi lengkapnya disini. 

    Penyebab Knalpot Mobil Nembak dan Bersuara Bising

    Biasanya suara mobil nembak tersebut dikarenakan masih ada gas buang yang ada di dalam ruang bakar mobil. Alhasil itu membuat gas buang mengeluarkan suara mengerikan seperti tembakan di pipa knalpot. Anda bisa mencari tahu disini. 

    • Bahan Bakar Tersisa

    Irit bahan bakar memang efektif untuk menekan pengeluaran yang Anda miliki. Tetapi jika bahan bakar di tangki terlalu sedikit maka bisa mengakibatkan dampak negatif. 

    Alhasil ini membuat sisa bahan bakar mengalami gangguan, sehingga terdapat suara tembakan dari knalpot mobil nembak dan bersuara bising. Bahkan kekurangan bahan bakar pun bisa menyebabkan kerusakan pada salah satu bagian mobil. 

    Bukannya irit bahan bakar, Anda harus mengeluarkan uang yang lebih besar demi memperbaiki berbagai komponen di dalam mobil. 

    • Campuran Tidak Sesuai

    Kemudian penyebab yang kedua dikarenakan campuran antara bahan bakar minyak dan udara yang tidak sempurna. Hal ini pun bisa mengakibatkan busi menjadi rusak. Dampak negatifnya seperti keluarnya suara tembakan dari dalam knalpot mobil. 

    • Kerusakan Penyuplai Udara

    Penyuplai udara menjadi komponen paling penting yang ada di dalam mobil. Jika penjualnya saja rusak maka bisa berakibat kepada ruang bakar. Akhirnya bisa mengakibatkan suara nembak itu keluar dari bagian knalpot. 

    • Gas Buang Tidak Terbakar

    Gas buang tidak terbakar pun bisa menjadi masalah kenapa suara mobil Anda seperti tembakan senapan. Solusinya, Anda harus menghabiskan semua sisa gas yang ada di dalam ruang pembakaran. 

    Itu bisa Anda lakukan jika tidak ingin mendengar suara tembakan seperti itu. Karena sisa gas buang yang masih ada pun menyebabkan sistem pembakaran tidak bisa berjalan seperti biasanya. 

    • Proses Pengapian Terhenti

    Masih berhubungan dengan proses pengapian yang terhenti, hal ini diakibatkan oleh pembakaran yang tidak sesuai. Hal ini berawal dari bahan bakar minyak atau BBM yang tidak terkombinasi dengan udara.