Berita

    Featured Image

    5 Rekomendasi Aksesoris untuk Mobil SUV

    Bukan hanya mesin yang perlu diperhatikan, tapi aksesoris untuk mobil SUV pun perlu ketelitian dalam memilihnya. Pasalnya, aksesoris inilah yang akan mempercantik tampilan maupun kinerja mobil Anda. 

    Selain itu, aksesoris juga dapat membantu Anda dalam menjaga keamanan mobil dan memberikan kenyamanan selama berkendara. Pasalnya, ada beberapa aksesoris penting yang dapat mendukung itu. Seperti kamera, GPS, organizer, dan lainnya. 

    Cek 5 Aksesoris untuk Mobil SUV Anda

    Nah, kira-kira apa saja rekomendasi aksesoris yang cocok untuk meningkatkan performa mobil SUV kesayangan? Berikut daftarnya:

    • GPS

    Mobil SUV tipe terbaru memang sudah dilengkapi dengan fitur GPS yang memudahkan Anda dalam mengetahui kondisi jalan. Namun, untuk mobil tipe lama yang belum ada fitur ini, wajib untuk memasangnya. 

    Pasalnya, GPS ini akan memudahkan Anda mengetahui kondisi jalan secara real time dan menunjukkan arah dengan presisi. 

    Meski terbilang harganya relatif mahal, tapi manfaatnya lebih banyak yang bisa Anda rasakan. Terutama untuk Anda yang sering bepergian ke luar kota atau ke daerah yang belum dikenali. 

    • Roof Rack atau Pengait Tambahan

    Buat Anda yang sering bepergian bersama keluarga untuk berlibur atau urusan pekerjaan, menambahkan roof rack atau pengait di atas mobil bisa menjadi opsi yang berguna. 

    roof rackUnsplash.com

    Pasalnya, aksesoris untuk mobil SUV ini bisa membantu Anda dalam membawa lebih banyak barang. 

    Dengan barang-barang besar seperti koper, tas atau bahkan sepeda diletakkan di atas mobil, maka bagian dalam mobil akan lebih lega. Penumpang pun akan merasa nyaman selama bepergian. 

    • Organizer

    Aksesoris ini mungkin terdengar sepele tapi kegunaannya sangat banyak untuk Anda yang selalu membawa banyak perlengkapan selama berkendara. 

    Organizer dapat diletakkan di masing-masing kursi. Fungsinya untuk menyimpan barang-barang yang berukuran kecil. Seperti payung, tisu, hand sanitizer, minuman, atau bahkan camilan. 

    Selain itu, organizer akan membuat kondisi interior mobil Anda terlihat jauh lebih rapi dan enak untuk dipandang. Tidak akan ada barang-barang yang berserakan. Penumpang pun akan lebih mudah menemukan barang yang dibutuhkan. 

    • Kamera Belakang

    Tidak semua mobil dilengkapi dengan rear view camera. Maka, Anda bisa menambahkan aksesoris ini untuk memudahkan saat memarkir mobil. 

    Dengan adanya kamera ini, risiko tabrakan dapat dikurangi, Anda juga lebih mudah mengetahui kondisi belakang mobil ketika harus mundur, serta keselamatan saat berkendara akan lebih terjamin. 

    • Kamera Dashcam

    Kamera ini berbeda dengan rear view camera. Sebab, dashcam berfungsi untuk memantau kondisi di sekitar mobil, terutama ketika dalam posisi terparkir. 

    Kamera ini umumnya dilengkapi G-Sensor yang akan secara aktif merekam ketika bergoyang. Rekaman di dalamnya dapat menjadi bukti ketika terjadi hal yang tidak menyenangkan dengan mobil Anda selama ditinggal di tempat parkir. 

    Misal, saat ada pencurian, saat mobil menabrak sesuatu. Bahkan, rekaman dari dashcam bisa juga menjadi bukti di kepolisian untuk beberapa kasus yang terjadi di sekitar tempat mobil Anda terparkir. 

    Di antara kelima aksesoris untuk mobil SUV tersebut, mana yang akan Anda pasang? Mungkinkah ingin memasang semuanya? 

    Pastikan untuk memasang aksesoris yang sesuai kebutuhan dan budget. Anda juga dapat melengkapi aksesorisnya secara bertahap. 

    Agar lebih mudah, bawa mobil kesayangan ke bengkel dan konsultasikan kebutuhan aksesoris mobil Anda! Dengan begitu, Anda akan lebih mudah menentukan mana aksesoris yang harus diprioritaskan untuk dipasang.